Toshiba Memotong Harga Jual HD DVD Player

Secara mengejutkan, pada hari Senin 14 Januari kemarin Toshiba Corp. mengumumkan kampanye penurunan harga HD DVD-nya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi dampak kekalahan penjualannya atas Sony Blu-ray technology. Pemotongan harga yang dilakukan Toshiba Corp. ini  mencapai $149.99 dollar Amerika.

Seperti yang telah diketahui, penjualan HD DVD mengalami penurunan tajam semenjak 4 Januari yang lalu saat Warner Bross Entertainment secara resmi menghentikan pembuatan filmnya dalam format HD DVD pada bulan Mei dan memfokuskan usahanya pada pembuatan film versi Blu-ray dan regular DVD.

Kini hanya dua studio yang masih mendukung Toshiba dengan format HD DVD-nya, yaitu Paramount Studio dan Universal Studio, walaupun lima studio lainnya telah beralih ke Blu-Ray.

Pemotongan harga yang dilakukan Toshiba terhadap produk HD DVD-nya memang cukup mengejutkan. Untuk seri HD-A3 yang semula berharga $299.99 dollar Amerika, kini hanya dihargai $149.99 dollar Amerika. Harga untuk seri HD-A30 sendiri juga mengalami penurunan dari $399.99 dollar Amerika menjadi $199.99 dollar Amerika, sedangkan untuk seri  high-end HD-A35 yang semula $499.99 dollar Amerika, kini dijual dengan harga $299.99 dollar Amerika.

HD DVD players sebenarnya lebih murah dibandingkan dengan Blu-ray players untuk saat ini. Namun Blu-ray mendapat keuntungan karena telah mendapat nama di kalangan pecinta film, selain itu juga Blu-ray mendapat keuntungan dari para penggemar game konsol PlayStation dari Sony, karena Sony telah memasukkan format Blu-ray sebagai feature ability PlayStation 3.

~ by Na2nk on April 19, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: